Cara Atasi Bekas Tatto Yang Sulit Dihilangkan

Sebagai seorang wanita/pria muslim tentu ingin sekali menghapus tattonya mungkin dikarekan fakto larangan agama maupun bosa akan tatto yang dimilikinya, perihal semacam ini justru akan membuat seseorang ingin sekali menghilangkan tatto dengan bahan alami yang mudah didapatkan tanpa harus menggunakan obat tattonox sebagai media untuk membersihkan tatto besar ataupun kecil sekalipun. Sebelum kita membahas terkait permasalahan tersebut, ketahuilah terlebih dahulu apa sajakah faktor tatto sulit dihilangkan karena ketebalan tinta sendiri memang berpengaruh.

Faktor Penyebab Tatto Sulit Untuk Dihilangkan

Sebetulnya ada beberapa cara tekhnik alami yang mampu untuk membersihkan bekas tatto dengan mudah tanpa menggunakan laser dan semacamnya, pertanyaan sering sekali berkecambuk tentang kenapa tatto tersebut bisa permanen sampai bertahun-tahun? seperti yang dilansir dari "Ehow", tatto memang sulit dibersihkan apalagi cara pembuatan tatto sendiri menggunakan tinta yang penyuntikanya langsung pada lapisan kulit (epidemis). Nah, karena bertujuan membuat gambar yang awet, akhirnya gambar tato harus disuntikkan lebih dalam yang menembus lapisan epidermis. Tak selesai hanya disitu, ada efek lain jika lapisan kulit dalam 'dikoyak-koyak'. Penyuntikkan tinta tato di dalam lapisan kulit ini akan memicu reaksi sistem kekebalan (imun) tubuh, yang ironisnya akan membuat tatto tertahan di kulit lebih lama.

cara menghilangkan bekas tatto
Sel-sel pada kulit yang menyerang benda asing disebut fagosit atau phagocytes (sel pemakan). Sel pemakan ini akan menelan dan mengonsumsi partikel tinta. Kemudian, fibroblas (sel-sel yang memproduksi kolagen) akan mengunci fagosit bersama jaringan di bawah kulit, tepat di bawah epidermis yang memenuhi dermis, sekitar 1 milimeter dari permukaan kulit. Hal ini memungkinkan tinta tinggal di lapisan kulit tersebut selama bertahun-tahun. Dilansir dari Medic8, ada beberapa alasan lagi yang membuat tato sulit dihilangkan yaitu warna tato yang digunakan dan warna kulit orang yang ditatto. Warna tato tertentu seperti hitam, hijau dan cokelat akan lebih mudah dihilangkan ketimbang merah, oranye dan putih. Dan tato satu warna seperti hitam atau biru jauh lebih mudah untuk dihilangkan. Untuk warna kulit, orang dengan kulit warna gelap akan lebih sulit untuk menghilangkan tato ketimbang orang dengan warna kulit lebih terang. Pada orang kulit gelap ada risiko bekas luka atau kehilangan pigmen kulit alami walaupun dilakukan dengan menggunakan teknik laser, sumber detikhealth.

Cara Menghilangkan Tatto Yang Aman Digunakan

Apabila anda sudah mengetahui dampak tatto sulit dihilangkan, kali ini kami akan menunjukkan kepada anda tentang cara terbaik dan aman untuk hilangkan tatto dengan mudah tanpa efek samping dan tentunya tidak menggunakan tattonox. Berikut ini akan kami tunjukkan kepada anda agar permasalahan tersebut tidak lagi mengganggu kehidupan anda dan kembali kepada kehidupan normal:
  1. Madu
    Cara menggunakanya ialah dengan mengoleskan pada bagian tatto baik besar ataupun kecil, yang terpenting ialah merata agar mudah cepat hilang.
  2. Jeruk Lemon
    Sebelumnya peras terlebih dahulu jerus lemon lalu tambahkan air hangat sedikit agar pori-pori terbuka lalu usap pada bagian tatto yang akan dihilangkan.
  3. Minyak Zaitun
    Sama dengan yang lain, usapkan saja pada bagian yang ingin dihilangkan.
Setelah anda mengetahu cara menghilangkan tatto secara alami dan faktor penyebab tatto tidak bisa dihilangkan maka sudilah anda langsung mencoba beberapa tips tersebut agar cepat hilang dan tidak mengganggu aktivitas anda keseharian.
Back To Top